Komisi C, Pihak Sekolah Harus Bertanggung Jawab Keamanan Siswanya Saat Kegiatan Sekolah

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 13, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Terjadinya penculikan yang terjadi di Bojonegoro dengan korban dua Pelajar Asal SMP N (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 2 Bojonegoro, menjadikan keresah tersendiri bagi masyarakat Bojonegoro, meski keduanya dapat ditemukan, akan tetapi kekhawatiran hal tersebut akan terjadi lagi dan akan menimpa pada pelajar pelajar yang lain.

Penculikan pada dua siswa ini adalah saat di luar jam pelajaran sekolah, namun dikatakan oleh siswanya mereka berada di Alun Alun Bojonegoro saat melakukan kegiatan sekolah, sehingga diduga kurangnya pengawasan pihak Sekolah pada saat kegiatan sekolah harus dipertanyakan. 

"Jika memang para siswa sekolah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sekolah maka, diharapkan pihak sekolah dari guru pembimbing harus mendampingi," kata Anggota Komisi C, Khoirul Anam.

Dikatakan oleh Khoirul Anam, bahwa pentingnya pengawasan terhadap siswa saat kegiatan di luar sekolah dan dalam rangkaian kegiatan sekolah ini diharapkan pendampingan dan pengawasan terhadap siswanya guna menghindarkan dari tindakan kejahatan maupun tindakan keteledoran yang dapat mebahayakan siswa.

"Jika kegiatan di luar sekolah sebaiknya siswa jangan dilepaskan begitu saja, karena harus ada tanggung jawab disitu," tambah Pria yang juga Ketua Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini. (Nell/Red)

Foto: Siswa melakukan kegiatan diluar sekolah

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .