Lagi, 11 Warga Sekitar JOB P-PEJ "Klenger"

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 01, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Beberapa minggu lalu tepatnya hari Minggu tanggal 17/1/16 warga RT/RW 01/01 Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro "klenger" akibat bau tidak sedap dari kegiatan flaring di Pad A milik operator minyak dan gas bumi (migas) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ), mulai dari kemaren kejadian masyarakat "klenger" kembali terulang namun dialami desa yang berada disebelahnya yaitu Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Bojonegoro. Senin (1/2/16)

"Tadi siang, 11 warga kami dilarikan dirumah sakit terdekat," kata Kepala Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Bojonegoro, Sudjono.

Menurutnya, sebelas warga tersebut yaitu Ira, Surat, Supiatun, Lasmi, Neng, Yah, Ruli, Riyadi, Kis, Mirna, Indah dan mereka dari RT 11 dan 12 RW 01 yang tadi siang dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat mencium bau tidak sedap akibat kegiatan flaring yang saat ini baunya masih tercium.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, satu warga RT/RW 01/01 Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro Efri Fitrianingsih (25) juga sempat dilarikan di rumah sakit terdekat akibat mencium bau tidak sedap dari kegiatan flaring PAD A namun puluhan warga lainnya hanya mengalami mual dan pusing biasa sehingga hanya ditangani oleh tim medis dari JOB PPEJ. Kejadian tersebut baru saja terjadi pada tanggal 17 Januari 2016 dan hari ini terulang kembali dan dirasakan desa sebelahnya. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .