Lakukan Sidak, Komisi D Janji Cermati Taman Baureno

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 27, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro menyatakan bakal mempelajari permasalahan Taman Baureno. "Kemarin kami melakukan sidak, sudah ada bahan. Berkasnya akan kami pelajari," kata ketua komisi D DPRD Bojonegoro, Didik Trisetyo Purnomo, (Sabtu, 27/02/2016).

Jumat kemarin, Komisi D DPRD Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek pekerjaan pembangunan taman di jalur Bojonegoro - Babat tepatnya di Desa Banjaran Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.  "Kami melakukan sidak untuk mengetahui lebih lanjut alasan proyek tersebut berhenti," kata Didik.

Menurutnya, pemberhentian proyek yang dilakukan DKP adalah karena pihak kontraktor sudah melampaui tanggal masa habis kontrak, sehingga proyek yang dikerjaan oleh CV Dita Lestari Jaya tersebut dihentikan dan dianggap wanprestasi dalam pekerjaan.

"Proyek baru berjalan kurang lebih 50%, kelanjutannya akan kita pelajari lebih lanjut berkas yang kami peroleh, mengapa sampai seperti itu," tandasnya.

Seperti yang diketahui, proyek pembangunan taman tersebut menggunakan anggaran dari P-APBD 2015 senilai Rp 658.012.000. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan yaitu 31 Januari 2016 proyek juga belum selesai, sehingga dilakukan pemutusan kontrak sesuai dengan adendum yang ditanda tangani kontraktor.

"Kontraktor juga harus menyetor uang jaminan dan membayar denda retensi untuk disetor ke Kas Daerah," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro, Nurul Azizah. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .