Link Kontrol Nilai Target Pendapatan Parkir Harian Dishub Sangat Rendah

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 12, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Rendahnya Target pendapatan Parkir Harian yang ada di Bojonegoro, yang dibebankan kepada juru parkir dan dipekerjakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bojonegoro mendapatkan Sorotan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ling Kontrol Bojonegoro.

Melalui ketuanya Hariri Muhartono bahwa Target Parkir Harian dari pos parkir Kabupaten Bojonegoro sejumlah Rp. 250,650,000,- di tahun 2015 dinilai masih rendah dan menurutnya harusnya Dishub Bojonegoro dapat mencapai target lebih tinggi, dari sektor parkir.

"Setiap hari banyaknya kendaraan di lokasi lokasi parkir, seperti dijalan Rajawali, Jalan Diponegoro, serta lokasu yang lainnya, kebanyakan berasal dari luar daerah," Kata Hariri Muhartono, Kepada suarabojonegoro.com, Jum'at (11/3/16).

Dan jika di lihat dari luasnya lahan parkir dan jumlahnya jukir (Juru Parkir) di Bojonegoro jumlah target pendapatan masih dianggap sangatlah rendah, sehingga menurut Ketua LSM Link Kontrol ini, perlu adanya pembenahan dan beban tambahan setoran yang di bebankhan pada jukir. 

"Kecilnya Target pendapatan dari sektor parkir selain faktor kurangnya pengawasan juga di duga diindikasikan adanya kebocoran pendapatan parkir dan bisa juga pemasukan yg masuk tidak pada tempatnya," Jelas Hariri Muhartono.

Dia berharap perlu adanya pengawasan dari Dinas terkait, terhadap lahan parkir tersebut, agar pendapatan dari sektor retribusi parkir dapat tercapai secara proporsional. (Mir/Red)

Foto: Salah satu tempat parkir di ruas jalan kota Bojonegoro

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .