Masih Bandel, Penambang Pasir Di Gerebek Sat Reskrim Polres Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 04, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bojonegoro, melakukan penggerebekan terhadap kegiatan Penambangan Pasir dengan menggunakan mesin Mekanik, pada hari selasa tanggal 2 Pebruari kemarin, di Bantaran Sungai Begawan Solo, Tepatnya di Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. 

Kepala Satuan Reskrim Bojonegoro, AKP Djeni Al Jauza mengatakan bahwa Kegiatan Pertambangan Pasir ilegal yang beroperasi ini, diketahui oleh warga, dan dari informasi dari warga tersebut, pihak Satreskrim, langsung melakukan penggerebekan, setelah dilakukan Pengecekan terlebih dahulu, dan memang diketahui ada kegiatan Penambangan Pasir secara ilegal.

"Dari hasil penggerebekan tersebut, Polisi mengamankan beberapa orang sopir Truk pengangkutan pasir dari mesin mekanik tanpa ijin dan  beberapa barang bukti," Kata AKP Djeni Al Jauza, Kamis (4/2/16).

Adapun barang bukti yang dapat diamankan adalah peralatan penambangan pasir mekanik, dan kemudian dibawa ke Polres Bojonegoro untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih Lanjut. 

Ditambahkan Oleh Kasat Reskrim, bahwa pelaku kegiatan tambang pasir di Bantaran Sungai Begawan Solo ini termasuk nekat dan bandel, "Karena sejak 2015 kemarin, kami terus melakukan penertiban terhadap pelaku penambang pasir, karena tanpa mempunyai ijin dan merusak lingkungan, dan beberapa pelaku lain sudah proses persidangan," Terang AKP Djeni Al Jauza.

Akibat perbuatannya, dengan menjalankan kegiatan pertambangan ilegal, pemilik Tambang Pasir ini diancam dengan Pasal 158 undang Undang Republik Indonesia Nomor 4 Tentang Minerba. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .