Masuk Siaga II, Masyarakat Waspada Banjir Sungai Begawan Solo,

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 25, 2016    

Reporter: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Meningkatnya TMA (Tinggi muka Air) Sungai Begawan Solo diwilayah Bojonegoro yang mencapai 14.23 Peischall pada pukul 13.00, dan masuk pada siaga Kuning, diperkirakan akan terus mengalami kenaikan, karena perkembangan air dari Hulu juga terus mengalami kenaikan, Kamis (25/2/16).

Kondisi demikian pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)terus melakukan pemantuan diwilayah Papan Duga dan sepanjang bantaran sungai Begawan Solo yang berpotensi meluap dan mengakibatkan Banjir Diwilayah bantaran sungai Begawan Solo.

Kepala Seksi, kesiapsiagaan dan penanggulangan Bencana BPBD Pemkab Bojonegoro, Sukirno, mengatakan bahwa masuknya siaga kuning diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada karena air bisa naik sewaktu waktu.

"Tren air terus naik dari hilir menuju hulu, kita juga mewaspadai jika nanti curah hujan terjadi dan deras maka anak sungai dapat dipenuhi oleh air dan berkumpul di sungai begawan solo," Terang Sukirno.

Air sungai begawan solo diperkirakan akan meluap lagi sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri jika sewaktu waktu air membanjiri pemukiman. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .