Menjelang Libur Panjang, Anggota Dewan Rame Rame Kungker Ke Jakarta

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 05, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Menjelang Liburan Panjang perayaan Imlek, Anggota DPRD Bojonegoro rame rame melakukan kungker (Kunjungan Kerja) secara bersamaan, menuju Jakarta, kungker ini dilakukan untuk mendatangi lembaga sesuai dengan Tupoksi Komisi mereka masing masing.

Komisi A Ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Jakarta untuk menanyakan Pembayaran Tender Pupuk yang saat ini masih bermasalah untuk pembayarannya kepada rekanan yang berbuntut laporan ke Polda Jatim oleh pihak Rekanan.

"Kami hanya ingin memastikan apakah putusan MA (Mahkamah Agung) jika dipatuhi dengan membayar pupuk apakah melanggar hukum atau tidak," Kata Wakil Ketua Komisi A Anam Warsito. Komisi B DPRD Bojonegoro, Juga melakukan Kungker kr Direktur Jenderal Peternakan, guna menanyakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Peternakan seperti yang disampaikan Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri.

Begitu Juga Dengan Komisi C, melalui Wakil Ketua Komisi C juga bertujuan sama seperti Komisi B yang juga menanyakan Dana Alokasi Khusus (DAK) namun tentang DAK Pendidikan untuk Bojonegoro.

Sementara itu, Komisi D, DPRD Bojonegoro, melalui anggotanya Muklasin Afan, bahwa Komisinya sedang melakukan Kungker ke Kementrian PU (Pekerjaan Umum) guna bertanya tentang Alokasi Insfraktruktur. "Kita akan berkonsultasi terkait alokasi insfraktruktur," Jelanya.

Karena adanya Kungker, ini seluruh ruangan Komisi di DPRD tampak Kosong, tanpa ada anggota DPRD yang tinggal di Kantor. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .