Musim Hujan, Warga Buat Irigasi Bersama Babinsa

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 05, 2016    

Kontributor : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Bersama warga Desa Mojoranu, Serda Sumaji anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) gotong-royong membuat saluran irigasi sepanjang 200 meter, di Desa binaanya, pada Jum 'at (05/03/2016). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan serta kepedulian terhadap lingkungan, sehingga akan terjalin keakraban dan silaturahmi.

"Di samping itu saat ini menjelang musim hujan, kita bahu membahu dengan masyarakat untuk membersihkan parit dan selokan yang penuh dengan kantong-kantong plastik sehingga menyumbat saluran air," ujar Danramil Dander, Kapten Inf Jamari, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Danramil 0813-05/Dander, bahwa melalui karya bakti tersebut guna membudayakan gotong royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar.

"Diharapkan dengan budaya gotong-royong itu, dapat menciptakan suasana dilingkungan masyarakat menjadi bersih, sehat dan indah, sehingga memberikan dampak kesehatan pula baik pada lingkungan maupun keluarganya sendiri" tandasnya. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .