Operator Migas Blok Cepu Gelar Lokakarya Cara Pengajuan Proyek Oleh Kontraktor Lokal

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 18, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Operator minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Banyu Urip Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) pagi tadi menggelar lokakarya untuk kontraktor lokal di hotel Griya Dharma Khusuma dengan dihadiri 70 peserta. Kamis 18/02/2016.

Dalam pelatihan ketujuh tersebut, ada penyampaian terkait tata cara pengisian formulir penawaran di EMCL dan penghitungan TKDN oleh Irvan Hutomo dan Merry Widawati dari bagian pengadaan EMCL.

"Melalui lokakarya ini, kontraktor lokal diharapkan lebih mudah dalam mengikuti proses pengadaan di EMCL," kata juru bicara EMCL, Rexy Mawardijaya.

Menurutnya, pada masa puncak konstruksi terdapat lebih dari 450 perusahaan nasional yang mendukung konsorsium sebagai subkontraktor dan lebih dari 85 persen subkontraktor tersebut berasal dari wilayah sekitar proyek termasuk Bojonegoro dan Tuban.

Salah satu kontraktor asal Desa Ngraho Kecamatan Gayam mengatakan jika bekerja dengan perusahaan asing membuat pihaknya harus bersikap profesional namun dirinya yang terbilang kontraktor baru sangat bersukur diberi pendampingan oleh operator.

"Harapannya, pelatihan ini bisa terus dilakukan agar multiplier efeect dari proyek migas bisa dimanfaaykan oleh pengusaha lokal secara maksimal," harap Jaswadi. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .