Pandu Hisbul Wathan, Gelar Diklat Untuk Qobilah

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 10, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro - Kwartir Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan Bojonegoro pengukuhan Ramanda dan Bunda (Pembina) yang Diikuti oleh 89 peserta jaya Melati satu dari berbagai Qobilah Sekabupaten Bojonegoro, yang meliputi Qobilah SD/MI, SMP/Tsanawiyah, SMA/MA/SMK.

Dijelaskan oleh Panitia Pelaksana Kegiatan, Suyuthi, Diklat Qobilah atau pembina dihadiri oleh Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan Ramanda Muslimin dan Ramanda Aji Subur, yang memberikan materi pelatihan dan pendidikan tentang oengkaderan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membuat kader pandu hisbul Wathan ditingkat Qobillah masing masing guna meningkat pendidikan kepanduan ditingkat Atfal, pengenal dan penghela," Kata Suyuthi, pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Bojonegoro ini.

Menurut Suyuthi Kegiatan tersebut dilakukan 2 tahan yaitu indor dan Outdor, untuk outdor dilaksanakan di Taman Tirtawana Dander pada tanggal 23 -27 Januari kemarin dan di lanjutkan Outdor di Agro Wisata Blimbing di Ringinrejo, Kalitidu tanggal 4 - 7 Februari kemarin.

"Jadi tujuan utama selain meningkatkan kualitas pembina dan memberikan pendalaman terkait kepanduan Hisbul Wathan dan juga sejarannya yang berdiri sejak 1918," Terang Suyuthi. 

Diharapkan dengan pembinaan ini juga bisa menjadi kader yang militan seperti Jenderal Besar Sudirman, selaku pendiri dan Bapak Pandu Hisbul Wathan. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .