PDIP Bojonegoro Minta Dana Abadi Dialihkan Untuk Angkat Honorer

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 09, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bojonegoro memberikan apresiasi positif kepada ratusan honorer K-2 Kabupaten Bojonegoro yang pagi ini berangkat memperjuangkan nasibnya ke Jakarta. Selasa (9/2/16)

"Pihak kami mengapresiasi perjuangan honorer K-2 Bojonegoro yang mendatangi pemerintah pusat untuk dianggat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)," kata ketua DPC PDI-P Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto.

Menurutnya, jika honorer K-2 tidak bisa diangkat menjadi CPNS setidaknya pemerintah bisa memberikan payung hukum kepada daerah untuk bisa mengangkat honorer K-2 termasuk di Kabupaten Bojonegoro.

"Kalau dilihat APBD Bojonegoro sangat mampu untuk mengangkat dan membiayai honorer K-2 yang tersisa di Bojonegoro," tambahnya.

Lebih lanjut, anggaran dana abadi migas yang di canangkan Bupati Bojonegoro seharusnya bisa dialihkan untuk mengangkat dan membiayai honorer K-2 karena untuk menghargai pengabdian yang belasan tahun telah dilakukan sehingga sangat patut untuk diangkat menjadi CPNS.

"Kami juga menginstruksikan anggota fraksi PDI-P DPRD Bojonegoro untuk memfasilitasi perjuangan honorer ke Jakarta," tandas Wawan.

Seperti yang diketahui, sekitar 125 honorer K-2 dari Kabupaten Bojonegoro pagi tadi berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa di Istana Negara besok (10/2), Bupati Bojonegoro Suyoto menyaksikan langsung keberangkatan ratusan masyarakatnya yang akan memperjuangkan nasib besok. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .