Pekerjaan Proyek Taman Berhenti, Dewan Akan Panggil Kontraktor & DKP

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 18, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dihentikkanya Proyek Pembangunan Taman Baureno, dikarenakan pihak kontraktor tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai tahapan yang sudah disepakati ini dan akhirnya bangunan proyek yang diperkirakan baru 50 persen ini menjadi persoalan dan menuai bernagai dugaan miring oleh beberapa pihak.

Komisi D DPRD Bojonegoro, melalui Anggotanya muchlasin Afan berencana menghadirkan DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) serta kontraktor Pelaksana proyek untuk diklarifikasi terkait persoalan yang membuat pekerjaan molor dan tidak bisa diselesaikan.

"Ini bagian dari upaya kita untuk melakukan proses chek n richek terkait berbagai informasi dan data persoalan tersebut," Kata Muchlasin Afan saat dihubungi melalui Telephon Genggamnya, Kamis (18/2/16).

Dirinya juga menyebutkan bahwa Setelah semua data dan informasi kita kumpulkan baru kita akan mengeluarkan rekomendasi terkait pelaksanaan proyek tersebut.

"Minggu depan komisi D menjadwalkan untuk sidak lapangan ke lokasi Taman Baureno," Tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pengerjakan Proyek pembuatan Taman di Jalur Bojonegoro-Babat, Tepatnya di Desa Banjaran Kecamatan Baureno, Bojonegoro ini mangkrak dan berhenti sejak beberapa hari lalu,  Proyek tersebut sengaja dihentikan oleh Dinas terkait yaitu Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) karena pihak pelaksana Proyek yaitu CV Dita Lestari Jaya melebihi batas waktu pekerjaan.

Menurut Nurul Azizah, selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan penghentian pekerjaan tersebut, karena pihak rekanan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan, pada batas waktu yang telah di tentukan. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .