Pelapor Pelanggaran Kode Etik Dewan Masih Nunggu Hasil Yang Tuk Kunjung Datang

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 08, 2016    

Reporter: SuaraBojonegoro

suarabojonegoro.com - Sunaryo Abu'main, hingga saat ini masih menunggu hasil laporan dirinya ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Bojonegoro, karena hingga saat ini setelah 2 bulan lalu dirinya melaporkan salah satu anggota DPRD Bojonegoro M. Fauzan, namun sampai saat ini tak ada keputusan dari BK.

Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Gempur (Gerakan Pengaman Uang Rakyat) ini mengaku memang dirinya sudah diperiksa oleh BK sebagai Pelapor, Namun sampai saat ini dirinya belum pernah mendapakan hasil dari pemeriksaan BK.

"Saya Sampai saat ini belum pernah mendapatkan hasil dari laporan dan pemeriksaan saya atau terlapor M. Fauzan, BK terkesan lambat dalam hal ini," Kata Pria yang juga anggota DPRD ini. 

Sementara Suharto, Ketua Badan Kehormatan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro mengaku belum memanggil M Fauzan selaku terlapor, dan ketika pemanggilan di lakukan Fauzan masih sakit.

"Kami masih menunggu memeriksa M. Fauzan, baru bisa memberikan kejelasan semuanya," Kata Suharto Singkat.

Sementara itu Fauzan dilaporkan oleh LSM Gempur, karena dianggap menyalahi kode etik Dewan, yaitu sebagai wakil rakyat M. Fauzan menjabat sebagai Komisaris PT. Daya Patra Ngasem, dan mengerjakan Proyek pasar Kalitidu, yang bersumber dari dana APBN.

Hal itulah LSM Gempur menganggap bahwa itu tidak boleh dilakukan oleh anggota Dewan karena melanggar Kode Etik DPRD. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .