Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Anggota Polsek Rengel

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 12, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Anggota Kepolisian Sektor Rengel (Polres Tuban), berhasil menangkap seseorang yang di duga Pencuri Sepeda Motor bernama Ahmad Tantowi (16), warga Dusun Losari Desa Sokosari kecamatan Soko, Tuban Rabu (10/2/16) lalu setelah pemilik sepeda motor suzuki Satria F Nopol S 4784 DI melapor pada petugas Polsek Rengel.

Kapolsek Rengel AKP Musa Bahtiar, menerangkan bahwa pencurian oleh pelaku ini terjadi pada saat itu kondisi rumah korban/pelapor Sunarto, warga Dusun Lohgawe Desa Sawahan Kecamatan Rengel, sedang kosong dan ditinggal pemilik rumah pergi ke Bojonegoro.

"Setelah kami terima laporan anggota menindak lanjuti laporan pencurian sepedah motor milik korban," jelas AKP Musa Bahtiar, Jum'at (12/2/16).

Kapolsek Rengel AKP Musa juga menyampaikan bahwa terlapor masuk ke dalam rumah melalui jendela depan rumah, jendela tersebut dalam keadaan tertutup, namun tidak dikunci oleh pelapor yang pada saat itu pergi ke Bojonegoro sekitar pukul 24.00 WIB, setelah pelaku berhasil masuk ke dalam rumah tersebut lalu mengambil sepeda motor yang diparkir menghadap ke arah barat dan tidak terkunci kontak oleh korban. 

“Terlapor atau pelaku ini keluar melalui pintu depan rumah yang terkunci namun oleh terlapor dibuka menggunakan tangannya dari dalam," lanjut AKP Musa Bahtiar.

Setelah dilakukan lidik dan sekira pelaku berhasil ditangkap anggota Polsek Rengel dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk selanjutnya pelaku diamankan di polsek Rengel untuk penyidikan lebih lanjut. (Ang/Red) 


Foto: Barang Bukti Pencurian

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .