Pengajian Revolusi Mental, Polres Bojonegoro Datangkan Anwar Zahid

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 26, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bertempat di masjid Al-ikhlas Polres Bojonegoro, pagi tadi (Jumat, 26/02/2016) seluruh jajaran anggota Polres Bojonegoro, Bhayangkari, Warakawuri, Dian Kemala dan PNS dilingkup Polres Bojonegoro mengikuti pengajian rutin dalam rangka revolusi mental bagi anggota Polri dan Bhayangkari jajaran Polres Bojonegoro.  Menghadirkan penceramah terkenal asal Kecamatan Kanor Bojonegoro KH Anwar Zahid.

"Kyai bisa memberi masukan kepada anggota (polisi) agar dapat merubah mental dari dilayani menjadi pelayan masyarakat," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser saat membuka acara pengajian.

Kapolres berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi modal dan semangat untuk merubah mindset atau pola pikir masyarakat dari polisi penguasa menjadi polisi pelayan. Sehingga polisi menyadari tugas pokok fungsi polisi dan berevolusi mental menjadi polisi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, KH Anwar Zahid berpesan kepada seluruh anggota polisi agar selain sehat jasmani, anggota juga harus sehar rohani sehingga maksimal dalam melayani masyarakat, kedua yaitu pandai bersyukur karena pangkat dan jabatan adalah titipan dari sang kuasa dan ketiga merubah atau merevolusi mental secara istiqomah karena menjadi polisi merupakan pekerjaan benilai jihad. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .