Pesawat Jatuh Di Malang, Pilotnya Asal Tuban Dan Meninggal

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 10, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jatuhnya pesawat latih Super Tucano di Malang, Rabu pagi (10/2/16) yang dipiloti oleh putra asli Tuban, yakni Mayor Penerbang Ivy Safatillah, akhirnya dikabarkan meninggal, setelah keluarganya  dalam perjalanan menuju malang, untuk melihat kondisi korban, Ayah korban H. Faisol Rozi dan Istrinya beserta keluarganya yang hendak berangkat ke rumah sakit di Malang, akhirnya harus bertolak ke Jogjakarta.

"Karena permintaan istrinya harus dimakamkan di Jogjakarta, karena ada ahli waris yaitu putra korban," kata H. Faisol.

Meski berharap dimakamkan di Tuban, H Faisol dan keluarganya tidak dapat menolak permintaan istrinya agar korban dimakamkan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Jogjakarta, Mayor Penerbang Ify Safatullah, meninggalkan seorang istri yang dalam kondisi mengandung 8 bulan, dan dua putranya diantaranya Dafa Fira Sandy Zein (9) Aksa Jaza Maulana (7).

Korban Mayor Pnb Ivy Safatillah pilot dikabarkan meninggal, setelah mengalami perawatan di  rumah sakit di Malang, usai jatuh ketika menerbangkan pesawat Super Tucano. Sekitar pukul 10.00 WIB tadi pagi.

"Sebelumnya kami mendapatkan kabar bahwa korban kritis, lalu kami menuju ke Malang, namun tak tahunya anak saya sudah meninggal," tambah Faisol Rozi dengan nada sedih.

Sebelumnya dikabarkan bahwa pesawat jatuh di kawasan pemukiman di Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan Kondisi Ivy sempat kritis.

Kemudian pihak TNI Angkatan Udara menyatakan pilot dan instruktur terbaik 2015 itu meninggal dunia, "Sebelumnya memang tidak ada firasat apapun," pungkas Faisol Rois.

Dikabarkan bahwa Pesawat tempur Super Tocano jatuh di pemukiman warga di Jalan LA Sucipto RT 3 RW 5, Blimbing, Kota Malang, mengakibatkan tiga orang luka-luka.

Danlanud Malang Marsma Pnb RM Djoko Senoputro menuturkan, korban yaitu Mayor Pnb IFI, Copilot Saiful dan Ibu Pujianto yang merupakan warga sekitar. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .