Polisi Tangkap Pengusaha Tambang Pasir Asal Kalitidu

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 22, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Suarabojonegoro.com - Aparat kepolisian di Bojonegoro kembali berhasil membongkar praktik ilegal galian pasir sungai Bengawan Solo. Seorang pengusaha tambang pasir mekanik, JW (58) yang beralamat di Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro diamankan beserta sejumlah barang bukti.

Penangkapan tersebut berawal dari pengintian yang telah dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Bojonegoro pada akhir pekan lalu (20/02/2016). Pengintaian tersebut dilakukan menyusul adanya laporan masyarakat mengenai adanya praktik ilegal tersebut di Dukuh Garon desa setempat.

Setelah merasa mempunyai bukti yang cukup kuat, akhirnya petugas melakukan penggerebekan di lokasi pertambangan tersebut. "Tersangka kami jerat dengan pasal 158 di Undang-undang nomor 4 tahun 2009," terang Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki.

Selain mengamankan JW, aparat kepolisain juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk kegiatan ilegalnya, yakni 1 unit mesin diesel, 1 unit blower, sebuah selang spiral, dan paralon. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .