Polsek Rengel Launching Gerakan peduli lingkungan

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 19, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan diwilayah hukum kepolisian Sektor Rengel, Tuban, terus dilakukan upaya upaya pembenahan dan penataan sistem keamanan agar wilayah Rengel terhindar dari gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan kegiatan Gerakan peduli Lingkungan yang di Launcing oleh Polsek Rengel, Jum'at (19/2/16).

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bahtiar menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal disekitarnya, sekaligus utk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat terhadap lingkubgan sekitarnya.

"Masyarakat ini merupakan garda terdepan dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkunganya," Terang AKP Musa Bahtiar.

Gerakan ini sengaja dicanangkan oleh Polsek Rengel sebagai antisipasi terhadap terkikisnya nilai nilai luhur budaya bangsa, seperti saling tegur sapa, peduli terhadap tetangga sekitar, terutama masyaraka di wilayah desa.

Dijelaskan pula bahwa dengan gerakan peduli lingkungan ini, permasalahan hukum maupun sosial pada masyarakat di wilayah desa dapat dideteksi dan dicegah sedini mungkin.

Seperti yang sering terjadi saat ini dan marak terjadi, kasus terorisme, narkoba, aliran radikal ataupun yang menyimpang dari fenomena kehidupan masyarakat seperti keresahan terhadap isu LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) yang mulai meresahkan.

"Jangan sampai kita terkaget kaget, atau Terkejut ketika kita tidak tahu apa apa, seperti tiba tiba ada pasukan densus 88 mengepung rumah tetangga kita yang terindikasi terlibat terorisme, ataupun BNN yang menggerebek salah satu runah di lingkungan kita, atau ternyata yang ditangkap adalah gembong narkoba," Jelas AKP Musa.

Dan menurut Kapolsek Rengel, hal ini membutuhkan kepedulian kita semua dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan sekitar kita, dan Polsek Rengel sebagai ujung tombak kepolisian diwilayah Rengel, bersama steakholder yang ada di kecamatan Rengel berupaya untuk mewujudkan partisipasi aktif masyarakat guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam acara lounching ini ditandai dengan penyerahan kenthongan jenis "Brungki" kepads Camat, Danramil, Kades dan potensi masyarakat yang hadir, diantaranya adalah Banser, Tagana, Senkom dan kaposkamling.

Dalam acara lounching gerakan peduli lingkungan ini, sekaligus diserahkan Barang bukti sepeda motor (hasil ungkap kasus curanmor) kepada pemiliknya, yang merupakan hasil dari partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .