Pramuka Saka Wira Kartika Bentuk Pemimpin Berkepribadian

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 09, 2016    

Reporter: Sulistya Windya
 
suarabojonegoro.com - Upaya untuk mempersiapkan pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Tahun 2016, di Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Senin (8/2).

Upacara pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0813 Bojonegoro, dipimpin oleh Serda Trisno Wibowo, sekaligus Pamong Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0813 Bojonegoro, adapun upacara pelantikan yang bertujuan agar anggota pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan. Selasa (9/2/16)

"Hal tersebut sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma pramuka," ujar Pamong Saka, saat memberikan sambutan.

Selain itu sebelum dilantik para Dewan Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0813 Bojonegoro telah melaksanakan pendadaran terlebih dahulu yang berupa jalan long march sejauh 17 kilometer, menuju Puncak Negeri Atas Angin, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Bojonegoro.

"Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, pendidikan Bela Negara bisa disalurkan dikalangan generasi muda bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka," pungkasnya. (Wind/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .