PSHT Rayon Kadungrejo Baureno, Gotong Royong Bersihkan Sampah Di Jalan

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 21, 2016    

Reporter: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Banyaknya kotoran jerami dan lumpur serta kerikil dari tanah yang berada di tengah jalan Poros Desa Kadungrejo menuju Kauman, Kecamatan Baureno, membuat Ratusan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kadungrejo, Ranting Baureno, Bojonegoro langsung mengambil langkah bahu membahu membersihkan Jerami dan lumpur yang berada di Tengah jalan poros Desa sepanjang 3 kilometer tersebut.

Gotong royong membersihkan jalan poros Desa ini setelah para anggota PSHT Rayon Kadungrejo in prihatin melihat banyaknya pengguna jalan yang terganggu jika melintas dijalur tersebut, bahkan sangat Rawan Kecelakaan.

"Jalur ini kan jalur poros Desa, menuju jalur besar menuju Kecamatan Baureno, apabila tidak dibersihkan maka bisa rawan bahaya dan menganggu pengguna jalan," Kata Bambang Suwanto anggota PSHT Rayon Kadungrejo, Minggu (21/2/16).

Dikatakan pula bahwa sampah jerami yang berserakan disepanjang jalan ini akibat adanya banjir beberapa waktu lalu, yang memaksa warga harus melakukan panen dini terhadap tanaman padi mereka dan melakukan perontokan di jalan, dan berdampak sampah jerami di jalan sepanjang jalur tersebut.

"Karena kami juga warga masyarakat yang setiap haru melintas dijalan ini sehingga kami juga merasa bertanggung jawab demi kenyamanan bersama," Tambah Bambang.

Sementara itu adanya kegiatan gotong royong warga PSHT ini membuat masyarakat dan pengguna jalan merasa terbantu, sehingga dapat melintas jalan dengan nyaman.

"Kami selaku warga sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan dari anggota PSHT ini dan sangat membantu masyarakat," Kata Imam Muslim yang juga ketua LPMD Kadungrejo. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .