Ratusan Pelajar Muhammadiyah Gelar Aksi Tolak Hari Valentine

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 13, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari besok, dan selalu dianggap sebagaian remaja sebagai hari penting dalam berkasih asmara dengan pasangannya ini, dengan merayakan serta membuat moment istimewa, mendapat kecaman dan penolakan keras dari para pelajar SMP Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Sabtu (13/2/16).

Sebagai bentuk penolakan, para siswa SMP Muhammadiya 2 ini menggelar aksi Long March serta membawa poster berukuran besar dan menyerukan penolakan terhadap hari Valentine, karena mereka menilai kasih sayang tidaklah hanya dilakukan pada saat 14 Februari saja.

Aksi ini dikatakan oleh Sutadji, selaku koordinator aksi bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari himbauan Diknas Bojonegoro terkait larangan Valentine Day yang setiap tanggal 14 Februari dirayakan oleh para remaja.

"Valentine adalah budaya barat, dan tidak pantas diterapkan di Indonesia, jangan sampai kita terpengaruh," kata salah satu siswa dalam orasinya.

Mereka para peserta aksi ini meminta kepada masyarakat agar benar benar tidak terpengaruh apa lagi terjerumus dalam Valentine Days yang bisa membawa pada dampak buruk seperti seks bebas maupun kegiatan negatif lainnya. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .