Ratusan Rumah Warga Di Sekar Di Penuhi Lumpur Akibat Banjir Bandang

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 27, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Ratusan rumah warga, di 3 Desa di Kecamatan Sekar, yang penuh dengan lumpur akibat luapan air sungai bercampur lumpur dari pegunungan langsung dibersihkan oleh pemiliknya seketika itu juga pasca air banjir yang mencapai ketinggian sekitar 30 centimeter didalam rumah warga.

Karena masih basah dan belum mengering, sehingga warga langsung membersihak rumahnya dengan air dan disapu, seperti yang disampaikan oleh Sekcam Sekar Ardian, Sabtu (27/2/16) malam pasca banjir bandang.

"Kami terus melakukan pemantuan dilapangan, dan masih terus melakukan pendataan akibat banjir bandang tersebut," Katanya kepada suarabojonegoro.com.

Dikatakan juga oleh Ardian, bahwa terkait jembatan yang putus, karena merupakan jalan poros kecamatan dan bisa menganggu arus lalu lintas, diupayakan malam ini juga dibuatkan jembatan darurat dari bambu. "Sementara untuk pemerintah Desa bersama Muspika mempersiapkan yang lain juga seperti makanan siap saji dan lainnya," tambah Ardian.

Banjir bandang yang terjadi di tiga Desa diantaranya adalah Desa Miyono, Desa Bobol, dan Desa Sekar, Kecamatan Sekar , Kabupaten Bojonegoro, Sore tadi yang berasal dari luapan dua sungai di Kecamatan sekar menyebabkan beberapa wilayah di tiga Desa tergenang air dan memutuskan Jembatan Jalur Poros Kecamatan Sekar, Gerusan air banjir bandang yang cukup Deras ini mengakibatkan Jembatan yang terbuat dari plat Beton, yang berada di jalur Poros Kecamatan Sekar putus, sehingga akses jalan poros kecamatan Sekar putus total.

Adapun 3 Desa yang tergenang air diantaranya adalah Miyono ada 42 Rumah yang tergenang, tepatnya di RT 01 sampai dengan RT 07, di Desa Sekarsebanyak 40 rumah berada di RT 01 sampai Dengan RT 06 di Dusun Ngronan, dan di Desa Bobol sebanyak 49 rumah juga tergenang air. (Ang/Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .