Rekanan PEPC Harus Menggelontorkan Pemberdayaan Masyarakat

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 07, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pekerjaan Sipil di area Operasi Proyek Gas Unitasi J-TB (Jambaran Tiung Biru) sudah mulai dikerjakan oleh PP, yang meliputi Pembangunan Jalan, Jembatan, penyiapan Lokasi untuk mobilitas menara mata bor atau rig, perlengkapan pengeboran dan seluruh fasilitas lain yang diperlukan olej J-TB, namun di harapakan agar rekanan harus bersinergi dengan masyarakat.

"Dalam sinergi ini, dalam arti rekanan harus menggelontorkan program pemberdeyaan kepada masyarakat sekitar," disampaikan Abdul Malik, Public Relations and Coorpoprate Social Responcibily Manager Pertamina Ekplorasi dan Produksi Cepu (PEPC).

Dengan adanya program pemberdayaan terhadap masyarakat sekitar, diharapkan nantinya proyek dan segala kegiatan bisa berjalan dengan lancar, dan dijelaskan pula, bahwa nantinya akan banyak rekanan yang datang ke Bojonegoro dalam kegiatan Ekplorasi Gas yang di Operatori PPEPC.

"Intinya kami siap dan akan mendukung program pemberdayaan untuk masyarakat yang ada di sekitar proyek," Jelas Abdul Malik.

Diterangkan juga oleh Abdul Malik, bahwa nantinya pada tahun 2017 mendatang pihak PEPC akan melakukan produksi dengan menggandeng Operator lapangan Banyuurip yaitu EMCL (Exxon Mobil Cepu Limited) dan ditargetkan mencapai 315 juta kaki kubik perhari ( Million Metric standart cubic feed per day/MMSCFD), yang dihasilkan dari 6 tapak sumur Migas nantinya. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .