Sanksi Kepada EMCL Dirapatkan Terkait Pemanfaatan TKD Gayam

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 15, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan jika hari ini akan ada pembahasan secara teknis dengan bagian hukum Pemkab Bojonegoro, bagian pemerintahan Pemkab Bojonegoro dan beberapa instansi terkait untuk menindak lanjuti sanksi yang akan diberikan kepada operator minyak Lapangan Banyuurip Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) selaku pemanfaat Tanah Kas Desa (TKD) Gayam.

"Sore ini hasilnya sudah ada, tadi saya meminta segera dilakukan pembahasan agar bisa segera menindak lanjuti," katanya, Senin (15/2/16).

Pria yang sering disapa Kang Yoto ini juga mengatakan jika semua urusan tukar guling tanah kas desa sudah selesai maka akan izin akan diberikan kembali.

Seperti yang diberatakan sebelumnya, Bupati Bojonegoro tidak segan mencabut izin yang diterbitkan Pemkab Bojonegoro kepada ExxonMobil Cepu Limited karena tidak kunjung menyelesaiakan permasalahan tukar guling tanah kas desa Gayam yang saat ini digunakan pengembangan Lapangan Banyuurip Blok Cepu.

Sementara hingga malam ini, Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro dan juga Kepala Dinas Perijinan Pemkab Bojonegoro belum bisa di konfirmasi terkait hasil rapat soal permasalahan tersebut. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .