Satu Rumah Tertimpa Tanah Longsor Di Sekar

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 24, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bersama Muspika, Perangkat Desa dan Masyarakat, Personel TNI dari Posramil 0813-16/Sekar, lakukan Karya Bakti bantu warga korban tanah longsor, di Dukuh Kalipapak, Desa Sekar, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/02).

Tanah longsor hingga menyebabkan satu rumpun bambu menimpa rumah milik Pasi (40), warga Rt. 10/Rw. 04 tersebut, akibat guyuran hujan yang terjadi Selasa (23/02) malam diwilayah selatan Kabupaten Bojonegoro.

“Semalam hujan deras yang menyebabkan tanah longsor sehingga satu rumpun bambu menimpa rumah kami" ujar Pasi, pemilik rumah.

Sebagian warga dibantu anggota Posramil Sekar, Muspika dan Perangkat Desa membersihkan puing dan sisa reruntuhan bambu, dan sebagian lagi membersihkan material longsoran. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian meteriil diperkirakan 7,5 juta.

Sementara itu, Danposramil 0813-16/Sekar, Pelda Suwono, mengatakan dengan dilaksanakannya Karya Bakti bersama tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terkena bencana, dapat diambil hikmah setiap bencana yang terjadi, serta menjaga kekompakan, Silaturrahmi dan koordinasi terintegrasi.

Pelda Suwono mengharapkan, melalui karya bakti tersebut dapat memupuk jiwa semangat gotong-royong antar warga masyarakat dengan aparat, demi tercapainya wilayah yang kondusif aman dan tenteram.


"Selain itu, kami juga meminta adanya kewaspadaan dan lapor cepat dari warga masyarakat, bila ada hal-hal atau kejadian disetiap wilayahnya, sehingga dapat dilakukan tindakan tanggap bencana" pungkasnya. (Ney/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .