Sekda Bojonegoro Ingatkan Pemenang Tender Migas

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 24, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pembongkaran fasilitas proyek Lapangan Banyuurip Blok Cepu, di Kecamatan Gayam, Bojonegoro, tepatnya di area Fasilitas Produksi Awal (Early Production Facility/EPF) atau Gas Oil Separation Plan (GOSP), diharapkan oleh Tim Optimalisasi Kandungan Lokal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro agar tidak mengalami kendala, termasuk kericuhan oleh  pekerja.

Soehadi Moeljono,  Ketua Tim Optimalisasi Kandungan Lokal Pemkab Bojonegoro, menyampaikan bahwa Tragedi 1 Agustus di tahun 2015 lalu jangan sampai terulang kembali.

“Kami berharap agar pemenang tender proyek prmbongkaran GOSP selalu melakukan komunikasi dan koordinasi terhadap Muspika Gayam dan kontraktor lokal," kata Suhadi Moeljono, (Rabu, 24/02/2016).

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gayam, PT Sarana Indo Persada (SIP), dan Manajemen ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), di ruang pertemuan Kecamatan Gayam, Selasa (23/2/2016), dingatkan agar selalu saling menjaga, mengisi dan agar tidak saling tuding, hal itu dimaksudkan agar kegiatan dapat berjalan lancar. “Harus ada kebersamaan antara SIP dengan sesama kontraktor lokal,” tambahnya.

Dia juga menambahkan bahwa  pemenang tender proyek, Teguh Wibisono, selaku Project Coordinator PT SIP telah menyatakan kesanggupannya untuk membina kerjasama, yakni antara SIP, Exterran Indonesia dan kontraktor lokal setempat. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .