Sekolah Terpaksa Libur Akibat Banjir

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 09, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Akibat Banjir luapan sungai Bengawan Solo beberapa sekolah diliburkan oleh pihak sekolahan tadi pagi, dikarenakan tidak bisa melakukan kegiatan belaja mengajar, akibat sekolah mereka tergenang air banjir, salah satunya adalah SDN Ngablak, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Selasa (9/2/16).

Banjir yang masuk ke dalam ruangan sekolah setinggi centimeter itu juga menggenangi halaman sekolah, sehingga dikhawatirkan membahayakan para siswa sehingga para guru memilih meliburkan mereka.

Selain SDN Ngablak, sekolah lain yang terpaksa libur adalah SDN Pilang Gede, Sarirejo, Sekaran, Mulyorejo 1-2, Kedungdowo, Kecamatan Balen dan SDN Purwosari serta beberapa sekolahan lain di Bojonegoro.

Kepala SDN Pilang Gede, Balen masih belum tahu sampai kapan dirinya meliburkan siswanya, karena air belum bisa dipresiksi akan turun, "Kita belum tahu sampai kapan kita liburkan, tapi biasanya kalau sudah surut anak anak sudah mulai masuk," katanya.

Sementara sampai saat ini banjir juga masih menggenangi pemukiman penduduk yang berada di bantaran sungai Bengawan Solo, serta ruas jalan Desa, aktivitas wargapun terganggu.

Sampai saat ini pada pukul 17.00 WIB ketinggian air masih siaga kuning yaitu mencapai 14.37 pilschall, dan sebelumnya pada pukul 15.00 WIB ketinggian air mencapai 14.45 Peilschall dengan tren turun meskipun sedikit. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .