Setelah Jadi Buron, Akhirnya Oknum Wartawan Bodrek Diringkus Polisi

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 16, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban (suarabojonegoro.com) - Setelah menjadi Buronan selama 60 hari atau sekitarb2 bulan akhirnya satuan Reskrim Polres Tuban dapat menangkap KT salah satu oknum Waryawan yang melakakan pemerasan disertai ancaman, pada tanggal 28 Desember 2015 yang lalu, Polisi juga telah menangkap oknum wartawan, MM yang keduanya mengaku dari Media Trans 9, karena tindakan yang sama.

Kedua tersangka ini merupakan pelaku tindak pidana Pemerasan dengan ancaman terhadap seorang warga bernama Iwan Budianto, yang dituduh melakukan pencurian Helm dan di mintai sejumlah uang dengan ancaman akan dilaporkan ke pihak Polisi.

Kasubag Humas Polres Tuban AKP Elis Suenda yati menjelaskan bahwa KT merupakan tersangka yang berperan penting dalam tindak pidana pemerasan dan ancaman yang melibatkan oknum wartawan tersebut.

"KT adalah pelaku yang menelpon korban, untuk diajak melakukan pertemuan di warung kopi, saat korban dituduh mencuri helm," Kata AKP Elis, Senin (15/2/16).

Di warung tersebut, tersangka meminta uang kepada korban sebesar Rp. 4 juta dengan ancaman apabila korban tidak memberikan uang maka perkara pencurian helm akan dilaporkan kepada pihak Kepolisian dan memasukannya ke media.

Setelah memberikan uang yang diminta, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Setelah penangkapan MM, Jumat 1 Januari 2016 yang lalu, beberapa kali pihak Kepolisian (Polres Tuban) melakukan pemanggilan kepada saudara KT namun tidak diindahkan sama sekali.

"Hingga akhirnya yang bersangkutan ditetapkan sebagai buron, dan dapat diringkus setelah 60 hari dalam kejaran petugas”,ungkapnya.

Tersangka KT dapat ditangkap petugas Kepolisian pada saat berada di rumahnya, di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding Tuban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 368 (1) KUHP subs pasal 369 ayat (1) KUHP, subs pasal 335 ayat (1) ke 2 e KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Ang)


Berita terkait: http://www.suarabojonegoro.com/2016/01/oknum-wartawan-trans-9-dibekuk-polisi.html?m=1
Foto: tribatranews.polrestuban

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .