Setelah Pelantikan, PC PMII Bojonegoro Gelar Rakercab

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 15, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Minggu, 14 Februari 2016 hingga 15 Februari dini hari, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro masa khidmat 2015-2016 menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor PC PMII Bojonegoro, yakni di Graha Ulul Albab Jalan Pondok Pinang No 02 Bojonegoro. 

Keseriusan pengurus cabang periode 2015-2016 dalam mengemban amanah satu tahun kedepan, terlihat dengan mendesain pelaksanaan rakercab yang berjarak sepekan dari pelantikan pengurus. 

Sebelum melaksanakan Rakercab ini, PC PMII Bojonegoro menggelar Pra Rakercab terlebih dahulu. Sehingga saat Rakercab sudah ada bekal matang yang akan dibahas untuk mempertajam arah gerakan PMII satu tahun kedepan, baik dalam konteks kaderisasi, analisa wacana dan distribusi kader PMII kedepanya.

Ahmad Syahid, selaku Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Masa Khidmat 2015-2016, menyampaikan hasil dari Rakercab ini untuk mempertegas gagasan PMII dalam mempertajam intelektual dan gerakan jalanan

"Satu tahun kedepan, kita berorientasi pada penajaman intelektual dan gerakan jalanan PMII di Bojonegoro, sehingga mampu menjadi trend center gerakan mahasiswa. Harapanya kita juga akan bersinergis dengan pihak kampus dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan religiusme mahasiswa, tanpa meninggalkan semangat untuk selalu mengontrol kebijakan pemerintah. Sudah saatnya kita kembali ke khittoh. Khittoh PMII adalah kaderisasi," ujarnya saat diskusi pra rakercab.

M Kamaludin, selaku Sekretaris Umum PC PMII Bojonegoro mengaku akan memaksimalkan amanah satu periode ini. Kita akan kuatkan ujung tombak kaderisasi dan pisau analisa sahabat-sahabat PMII.

"Semoga ini menjadi langkah taktis dan strategi untuk memajukan organisasi. Selain konsen kaderisasi dan penguatan ideologi, kepengurusan hari ini akan lebih fokus dengan issu-issu kebijakan pemerintah terkait 3 hak dasar kebutuhan rakyat, yakni pendidikan, kesehatan dan pembangunan. Bahkan nantinya kita akan membuat kajian mendalam terkait migas di Bojonegoro," tambahnya. (**/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .