Siswa MI Turun Jalan, Serukan Lindungi & Jaga Anak

Suara Bojonegoro     Sabtu, Februari 06, 2016    

Reporter: Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Ratusan Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Irsyadus Suban, Padangan hari ini melakukan aksi turun ke jalan, mereka membagikan bunga dan juga selebaran yang berisikan seruan terhadap Orang tua, agara menjaga dan melindungi anaknya dari tindakan kejahatan dalam bentuk apapun, Sabtu (6/2/16).

Aksi yang juga di hadiri oleh Ummu Hanik Hamid, selaku Divisi Advokasi dan Pendampingan Korban Kekerasan, PPPA Bojonegoro ini, sasaranya adalah para pengguna jalan di wilayah Kecamatan Padangan, dan aksi ini mendapatkan perhatian dari pengguna jalan.

"Jadi dengan aksi ini diharapkan kepedulian orang tua terhadap anak, akan semakin meningkat, karena bentuk kepedulian tidak hanya menjaga dari sakit, namun juga dari kejahatan perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi mental si anak," Kata Ummu Hanik.  
Dijelaskan pulan tidak sedikit kejahatan terhadap anak terjadi, baik kejahatan kekerasan maupun kejahatan seksual, baik pelakunya orang tua maupun dari usia ana anak sendiri.

Sehingga pengaruh lingkungan, dan juga canggihnya alat komunikasi juga dapat memperngaruhi tindak kejahatan terhadap anak, khusunya kejahatan seksual yang sering terjadi bewberapa waktu lalu di Bojonegoro.

"Dalam hal ini peran orang tua sangat penting dan juga dibutuhkan untuk dapat menjaga anak anak mereka dari tindakan jahat," Lanjut Ummu Hanik. Setelah melakukan aksi simpati turun jalan, 

kemudian acara dilanjutkan dengan Seminar Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap anak (GN AKSa). (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .