Subekti, Tersangka Korupsi Segera di Perhentikan Dari Jabatannya

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 04, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Subekti, Mantan Kepala Dinas Pertanian, yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Pemkab Bojonegoro akan segera di Berhentikan dari Jabatannya, karena tersandung hukum dan sudah menjalani masa penahanan oleh Penyidik JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, sejak Kemarin, Rabu (3/2/16) dan di titipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro.

Pemberhentian Subekti ini disampaikan oleh Wakil Bupati, Setyo Hartono, bahwa Pergantian Jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disanakan) harus segera dilakukan, agar kekosongan jabatan segera terisi dan kegiatan di Lingkungan Disnakan bisa berjalan Normal. 

"Segera harus Diisi, dan Pak Subekti yang sekarang sudah di tahan agar bisa konsentrasi dalam persoalan hukumnya," Kata Wakil Bupati Setyo Hartono, Kamis (4/2/16).

Subekti ini hanya diberhentikan dari jabatan Negerinya, dan untuk menunggu keputusan Lain lainnya untuk Subekti, pihak Pemkab masih harus menunggu Keputusan Incraht dari Pengadilan. 

Sebelumnya diberitakan bahwa penahanan Subekti ini dilakukan oleh JPU Kejari Bojonegoro karena berkas Sudah lengkap atau P21, sehingga Subekti yang terjerat kasus Korupsi, dan adapun peran Subekti ini selaku kuasa pengguna anggaran (PA) dan pejabat pembuat komitmen (PPK) dan dianggap ikut bertanggungjawab dalam pembangunan proyek Jitut dan Jides di 52 titik. 

Subekti disangka telah melangggar Pasal 2 ayat (1) Sub pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .