Tanam Pohon Untuk Menjaga Lingkungan

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 15, 2016    

Kontributor: Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Bersama ratusan masyarakat dari berbagai elemen, Minggu pagi (14/02) , TNI dari Koramil 0813-20/Malo, laksanakan penanaman seribu pohon sejauh 1 kilometer disepanjang jalan penghubung antara Desa Banaran dan Desa Ngujung, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Program penghijauan yang diikuti oleh TNI, Polri, Muspika, BLH, perangkat Desa, ratusan Pelajar dari MA Islamiyah dan MTs Islamiyah Kecamatan Malo tersebut, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan lingkungan agar lebih indah dan sejuk serta meminimalisir resiko terjadinya bencana banjir.

"Diharapkan warga sekitar turut serta memelihara pohon tersebut agar bisa hidup dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sebab hidup matinya pohon-pohon tersebut merupakan tanggung jawab bersama" papar Danramil 0813-20/Malo, Lettu Inf Suko Maulana, yang hadir saat itu.

Lebih lanjut, Danramil 0813-20/Malo mengatakan, adapun jenis pohon yang ditanam yaitu Trembesi dan Mahoni, diharapkan kedepannya selain lingkungan menjadi teduh, sekaligus juga dapat menahan longsor (Abrasi), sebab pohon-pohon tersebut mempunyai kedudukan yang spesial karena bisa bermanfaat dapat menahan air. 

"Kegiatan ini harus mendapat dukungan semua pihak, dengan adanya Karya Bakti bersama ini dapat memperkuat Komunikasi dan silaturrahmi kepada masyarakat" tandasnya menambahkan. (Tris/Gus)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .