Teganya...! Bayi Prematur Di Buang Di Pantai Tuban

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 08, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Tuban (suarabojonegoro.com) - Perbuatan kejam orang tua ini membuat geram bagi warga yang membuang Bayi yang diduga lahir prematur, dan ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernafas dan sudah menjadi mayat yang ditemukan oleh warga di pantai depan Terminal Lama atau Rest Area, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Setelah mengetahui adanya penemuan bayi, Petugas Kepolisian dari Polres Tuban kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan saat diperiksa bayi yang diduga dibuang ini, masih lengkap dengan ari arinya, dan ditemukan warga pada pukul 06.00 WIB, Senin (8/3/16).

Kapolsek Jenu AKP Frihamdeni, menyatakan bahwa penemuan bayi ini tidak dibungkus pakaian dan kondisinya tergeletak di pasir, "Mayat bayi ini ditemukan di sekitar lokasi pantai dan terlihat saat air laut surut," Jelasnya.

Dijelaskan pula dari hasil oleh TKP petugas bahwa diduga bayi tersebut baru dibuang oleh pelaku pada malam atau dini hari tadi saat kondisi jalanan sepi, hal itu dilihat dari kondisi bayi yang panjangnya 27 centimeter, dan diperkirakan masih berusia 7 bulan.

"Setelah dilakukan identifikasi dan olah TKP, kemudian mayat bayi ini kami bawa ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban, dan kami juga menemukan kendil kecil yang berisikan ari-ari," Tambah Kapolsek Jenu.

Polisi terus akan melakukan penyelidikan dari penemuan mayat bayi ini guna mencari tahu siapa pembuang dan orang tua bayi yang bernasib malang tersebut. (Ney/Ang)


Foto Ilustrasi: okezone.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .