Tentara Di Latih Operasikan Mesin Tanam Bibit Padi

Suara Bojonegoro     Selasa, Februari 02, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Personel Kodim 0813 Bojonegoro mengikuti Pelatihan (Training) Rice Transplanter (Mesin Tanam bibit Padi) Crow Indojarwo Kodam V/Brawijaya bersama PT. Rutan Surabaya, di wilayah Kodim 0816 Sidoarjo, Selasa (02/02/2016).

Pelatihan yang diikuti 12 orang dari 6 Kodim tersebut dihadiri 150 orang diantaranya adalah Aster Kasdam V/Brawijaya, Kasdim 0816/Sidoarjo, Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo serta Muspika setempat.

Kegiatan pelatihan atau training tersebut merupakan Salah satu solusi untuk mengatasi kelangkaan tenaga kerja tanam bibit padi yang semakin tinggi serta untuk peningkatan kapasitas SDM bagi penyuluh pertanian.

“Dengan penerapan teknologi alat dan mesin pertanian Rice Transplanter pada pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengoperasikan mesin tersebut dilapangan dengan professional” terang Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, yang hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan pelatihan yang bekerja sama dengan PT. Rutan Surabaya, yang merupakan Perusahaan yang menyediakan kebutuhan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dengan harapkan dapat menunjang efektifitas dibidang pertanian, sehingga hasil panen pertanian tersebut dapat meningkat dan dapat memberi dampak pada kesejahteraan petani.(Mir)  

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .