Tiga Pengedar Karnopen Di Bekuk Polisi

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 04, 2016    

Reporter: Saamito Anggoro

suarabojonegoro.com (Tuban) - Dalam lima hari Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tuban berhasil menangkap 3 pengedar Narkotika dan mengamankan ratusan pil jenis Karnopen di tiga lokasi yang berbeda. Dari penangkapan pertama, Polisi mengamankan tersangka berinisial KM (3I) yang berprofesi sebagai nelayan. 

Penangkapan terjadi di rumah tersangka yang ada di Dusun Tambakrejo Desa Glodok, Kecamatan Palang Pada Selasa, (26/1/2016). Dengan barang bukti 700 butir pil jenis karnopen yang siap dijual serta menyita satu unit HP dan Headset.

Dalam Rilis yang disampaikan Humas Polres Tuban, menyebutkan bahwa dari pengakuan tersangka, dirinya menjual pil tersebut seharga Rp. 20.000 setiap 10 butir, dan menggaruk keuntungan Rp 50.000 setiap penjualan 100 butir pil. Penangkapan kedua, terjadi di warung kopi yang tempatnya juga berada di Desa Glodok, Kecamatan Palang pada 26 Januari 2016.

Petugas berhasil menangkap K (45) yang berprofesi sebagai petani. Dengan barang bukti 106 butir pil karnopen yang siap dijual, dan uang tunai senilai Rp. 155.000 yang diduga hasil dari penjualan.

“Kedua pengedar asal Palang tersebut, mendapatkan barang dari seseorang berinisial B. Untuk S dari sesorang berinisial T. Sekarang B dan T masih DPO,” jelas Kasatresnarkoba Polres Tuban, I Made Patera Negara saat release, Selasa (2/2/2016) siang.

Setelah itu, petugas juga berhasil menangkap S (36) warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Plumpang pada Sabtu, (30/1/2016). S berhasil ditangkap petugas kepolisian diareal parkir wisata Sunan Bonang.

Dari tangan S, petugas berhasil mengamankan 128 butir pil dan uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 500.000. “Saat melakukan penangkapan teraangka S, terdapat pembeli dari kalangan Pelajar dan Karyawan Suwasta yang kemudian di amankan oleh anggota Sat Reskoba guna di jadikan saksi dan untuk dari Kalangan Pelajar dilakukan pembinaan kemudian di serahkan ke orang tua mereka masing-masing” Terang Kasat Narkoba Polres Tuban.

Ketiga tersangka tersebut, dijerat dengan pasal 197 Subsider 196 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan Ancaman Hukuman Pidana Penjara Maskimal 15 Tahun Penjara. (Nita/Bayu/Red) 


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .