Tren Air Sungai Begawan Solo Kembali Naik, Waspada Banjir Lagi

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 12, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sejak Semalam tren air sungai Begawan Solo mengalami kenaikan, akibat kiriman air dari wilayah Hulu sungai Begawan Solo yaitu dari Ngawi, Madiun, dan Ponorogo, dan sampai pukul 09.30 WIB di papan duga ukur ketinggian air di Taman Begawan Solo (TBS) mencapai angka 13.30 peischaal, Jum'at (12/2/16).

Sebelumnya pada pukul 06.00 WIB ketinggian air Sungai Begawan Solo mencapai 13.00 peischaal untuk Bojonegoro, sedangkan di Karangnongko mencapai 27.23 Peischaal, dan kenaikan terus terjadi dan wilayah Bojonegoro memasuki Siaga Hijau.

"Air masih terus naik karena kiriman dari Hulu," Kata Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno juga mengingatkan kepada warga yang berada dibantara sungai Begawan Solo agar tetap waspada, karena tanpa diduga air bisa terus bertambah, apalagi jika ditambah curah hujan baik dari wilayah Hulu maupun Bojonegoro dan kiriman dari anak sungai maka dipastikan air bisa naik dan meluap. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .