Tunjukkan SIM Palsu Pengendara Motor Ditangkap Polisi

Suara Bojonegoro     Minggu, Februari 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seorang pengendara Sepeda motor ini ditangkap Polisi setelah di ketahui bahwa SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang di bawa dan ditunjukkan kepada Polisi saat Razia Kendaraan bermotor di Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Jetak, Bojonegoro kota, Kamis (4/2/16) lalu.

Pengendara motor ini diketahui berinisial YD yang beralamat di Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, sebelum di tangkap berawal dari kegiatan Sat Lantas Polres Bojonegoro melaksanakan Razia berjumlahh 25 personil yang dipimpin Ipda Mukari  SPPT(sistem potensial point target) di TKP.

"Ketika pelaku melintas di jalan tersebut dengan mengendarai sepeda motor Mega pro warna hitam no Pol L-2981-DO dihentikan dan dilakulan pemerikksaan dan saat itu terlapor menunjukkan SIM B1 kepada petugas namun saat diteliti petugas curiga keaslian SIM milik pelaku," Terang Kasubag Humas Pres Bojonegoro AKP Nugroho Basuki, Minggu (7/2/16).

Kemudian pelaku dan SIM dibawa ke Kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro dan setelah dilakukan pengecekan SIM B1 no. Reg. 901215460765 an.YD tidak terdaftar di Daftar Nominatif Pemegang SIM.

Dan akhirnya pelaku dan barang bukti berupa SIM Palsu di serahkan kepada piket Sat Reskrim Polres Bojonegoro guna proses lebih lanjut. Akibat perbuatanya Pelaku diancam Pasal yang disangkakan yaitu 266 KUHP sub 263 dengan Ancaman hukuman 6 tahun karena pemalsuan dokumen. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .