Warga Kalisari-Baureno, Terima Bantuan Dari HMI-KAHMI Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, Februari 11, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bojonegoro berbagi terhadap warga korban banjir dari luapan sungai Bengawan Solo, yaitu warga Desa Kalisari kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, kamis (11/2/16).

Abdul Mukron (37), selaku koordinator pembagian sembakao, merasa kasihan dan prihatin terhadap warga Desa Kalisari kecamatan Baureno yang pemukiman dan lahan pertanian dan ada tanaman padinya harus terendam banjir akibat luapan Bengawan Solo.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh warga, dan perwakilan dari jajaran perangkat Desa Kalisari kecamatan Baureno, Imam Sururi (33 ), "Kami memang sangat prihatin dengan para korban banjir, apalagi lahan pertanian mereka yang siap panen harus rusak akibat banjir," kata Abdul Mukron.

Warga merasa senang dan juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KAHMI dan HMI ini, "Kami jarang menerima bantuan dengan cepat ketika kebanjiran, dan memang sangat susah bagi kami jika kondisi banjir," kata Maslikah (36) warga Kalisari saat menerima bantuan di Balai Desa Setempat.

Diah Rahayu Ardiani, Ketua HMI Cabang Bojonegoro menambahkan bahwa panitia peduli banjir ini akan berusaha terus membantu dan meringankan beban para warga yang menjadi korban banjir, "harapan kami dengan sedikit upaya membantu ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga," katanya.

Dijelaskan juga bahwa tim Peduli Banjir KAHMI dan HMI ini dibagi menjadi dua tim, ada tim yang berada di pos dan ada juga yang turun ke lapangan. “Tim yang di pos bertugas menerima donasi dari masyarakat dan memberikan informasi terkait kondisi banjir saat ini, dan tim yang bertugas di lapangan bertugas menyalurkan bantuan dan menjadi relawan di daerah bencana,” tambah Diah mahasiswi Universitas Terbuka (UT) tersebut.

Posko HMI-KAHMI Peduli Banjir ini masih akan terus dibuka sampai dengan kondisi bencana membaik, dan bagi masyarakat yang berkenan berbagi guna meringankan beban korban bencana banjir bisa langsung datang ke pos peduli banjir atau mentransfer dananya ke rekening pos peduli banjir atas nama Burhanudin di bank mandiri dengan nomor 1400011901668.

Pos Peduli Banjir ini beralamat di sekretariat HMI jalan Ade Irma Suryani Gg. Mertoyudo 1 No 1 Sumbang. Puluhan donatur sudah datang menitipkan donasinya untuk disalurkan kepada korban bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .