Warga Mual Dan Lemas Akibat Bau Busuk, Diduga berasal dari Operasi Sumur Minyak Banyuurip Blok Cepu

Suara Bojonegoro     Senin, Februari 22, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bau Busuk yang menyengat dan tercium oleh warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Minggu, (21/2/16)   sekitar pukul 15.00 WIB membuat warga langsung lemas dan tak kuasa menahannya, sehingga beberapa warga ambruk dan harus mendapatkan pertolongan Tim Medis. 

Bau Busuk yang sangat menyengat ini oleh warga diduga berasal dari lokasi operasi Minyak Area tapak sumur (Well Pad) B banyuurip Blok Cepu, "beberapa warga sempat lemas dan mendapatkan perawatan dari medis, namun beberapa waktu mereka sudah pulih kembali," Kata Babinsa Mojodelik, Serma Sapari.

Warga sebenarnya merasakan Mual akibat bau sejak pukul 13.00, dan saat itu warga mulai merasakan mual dan pusing karena kerasnya bau yang menyengat.

Setelah mengetahui adanya bau busuk dan mendapatkan laporan dari warga, piak Operator Minyak dan Gas di Banyuurip Blok Cepu, EMCL (Exxon Mobil Cepu Limited) langsung melakukan pengecekan di lokasi proyek yang diduga asal bau busuk menyengat ini.

Disampaikan oleh Juru Bicara EMCL Rexy Mawardijaya, bahwa setelah mendapatkan informasi adanya bau busuk pihaknya kemudian melakukan pengecekan, namin belum ada penyampaian terkait bau busuk yang membuat warga lemas dan pusing itu.

"Kami sudah lakukan pengecekan, dan dalam bekerja kami selalu mengutamakan keselamatan warga dan pekerja," Kata Rexy Mawardijaya. 

Dugaan warga bahwa ada kebocoran di area operasi migas sehingga membuat warga harus pusing dan mual bahkan hingga lemas, adapun nama korban yang mendapatkan perawatan medis adalah Hartono, (35), Darminah (60), Sundari (30), Sulasmiatun (35) dan 4utrianik (35) warga RT 10 Desa Mojodelik. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .