Warga Sambiroto Berkumpul Di Balai Desa

Suara Bojonegoro     Rabu, Februari 03, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Ratusan masyarakat Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur berkumpul di kantor balai desa setempat untuk menunggu pihak manajemen operator minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Sukowati Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) untuk menggelar pertemuan akibat bau busuk yang selama dua hari muncul sampai mengakibatkan ratusan warga mual pusing dan muntah. Rabu (3/2/16)

"Warga tidak mau berkumpul di kantor Kecamatan karena hanya perwakilan lima puluh orang yang diundang," kata Kepala Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Bojonegoro, Sudjono.

Menurutnya, pertemuan harus tetap di balai desa namun jika pihak operator takut maka pihak desa bahkan menjamin tidak akan terjadi apapun karena jika pertemuan digelar di kantor desa maka semua masyarakat yang terdampak mengikuti berlangsungnya pertemuan.

Sebelumnya, Field Admint Superitendent (FAS) joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) Akbar Pradima mengatakan jika pada hari ini (3/2) pukul 14.00 Wib pihaknya akan menggelar pertemuan dengan mengundang warga Desa Sambiroto Kecamatan kapas Bojonegoro beserta muspika Kapas untuk membicarakan tuntutan warga akibat bau busuk yang muncul dari Pad A. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .