Warga Tetap Meminta Ganti Rugi, Karena Dampak Bau Busuk Dari Kegiatan Petrochina

Suara Bojonegoro     Jumat, Februari 05, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Warga Dukuh Kedung Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, dihadapan Manajemen JOB-PPEJ (Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java) dan Kepala SKK MIGAS Se Jawa Bali dan Nusa, saat pertemuan di Balai Desa Setempat, tetap meminta Ganti Rugi, karena dampak bau yang keluarkan dari kegiatan JOB PPEJ di Pad A Lapangan Sukowati, Dusun Plosolanang, Desa Campurrejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, dan membuat ratusan warga mual dan Pusing serta belasan harus di Rawat di Rumah Sakit beberapa hari lalu.

"Saya meminta Ganti Rugi karena Warga sudah terkena dampak, yaitu bau busuk yang membuat kami warga muntah dan juga pusing," Kata Sutikno warga Sambiroto, Jum'at (5/2/16).

Menurut Sutikno, bahwa apa yang di rasakan warga ini, dari Sumur PAD A lapangan Sukowati, dan menghasilkan uang untuk negara yang cukup banyak, maka dianggap sudah pantas untuk menyisihkan kepada warga yang terkena Dampak dari kegiatan Petrochina.

"Kalau memang kami tidak di beri ganti Rugi, maka kami minta Proyek untulk tidak di lanjutkan," Kata Sutikno yang di dukung seluruh warga dengan Teriakan.

Sutikno juga menambahkan bahwa JOB PPEJ sering dikeceewakan dengan janji janji manis, dan janji palsu, sehingga karena merasa tidak mau kecewa lagi, warga tetap meminta ada keputusan dan tidak ada kekecewaan yang terulang kembali. 

Sementara itu, Ali Masyhar dari SKK Migas se Jabanusa bahwa kalau memang sudah di janjikan Ali Masyhar Meminta kepada Pihak JOB PPEJ untuk di penuhi dan bukan menjadi Janji Palsu, Dan dia meminta Maaf kepada warga yang hadir di Balai Desa.

"Sebenarnya kami tidak menolak, akan tetapi kami belum bisa memberikan jawaban," Kata Ali Masyhar dihadapan Warga Desa Sambiroto.

Ali Masyhar juga mengatakan bahwa apa yang dia lakukan belum maksimal, namun dia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan lari dari tanggung jawab.

"Bahkan kami sudah memberi bukti sampai hari ini, kalau ada yang mengklaim sampai saat ini masih sakit, akan kita bawa ke rumah sakit," Tambah Ali Masyhar.

Sebelumnya warga Sambiroto yang terkena dampak dari bau busuk akibat kegiatan di Pad A JOB PPEJ dan terjadi muntah muntah serta belasan warga harus di rawat di Rumah Sakit. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .