1.008 Botol Arak Diamankan Polisi

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 29, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com. (Tuban) - Meski Kepolian Resort Tuban beserta jajarannya dan instansi terkait (TNI dan Satpol PP) genjar melakukan melakukan razia minuman keras jenis arak yang diproduksi secara rumahan oleh warga Semanding dan sekitarnya, namun sejauh ini sebagian produsen masih belum kapok juga. 

Pihak Polsek Semanding hari ini Senin (28/3/2016) Pukul 11.30 Wib kemarin berhasil menyita 1.008 minuman keras (miras) jenis arak dalam ukuran 1.5 perbotol, dalam razia yang dilakukan oleh Polsek Semanding.

Dijelaskan oleh Kanit Reskrim Polsek Semanding Ipda Rianto, bahwa Minuman arak yang diketahui milik warga Bernama Narpo, ini diamankan dari dalam kamar rumah Pam, bengkel lestari jaya dusun Widengan, Desa Gedongombo, kecamatan Semanding, kabupaten Tuban .

“Guna mengelabui petugas pelaku sengaja menyewa kamar untuk menimbun hasil produksi araknya” Jelas Ipda Irianto.

Setelah mengamankan barang bukti, peruga kepolisian kemudian menyita ribuan botol arak ini dan dibawa ke Mapolsek Semanding, untuk proses selanjutnya, dan Pemilik Arak ini, masih dalam pencarian petugas karena tidak ada ditempat saat razia.

Upaya pihak Polres Tuban untuk mengurangi Produsen minuman yang memabukan ini telah dilakukan, sebagian pengusaha produsen arak sudah ada yang alih profesi bahkan mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Tuban dan mendapat Penghargaan dari Kapolres Tuban beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi beberapa diantaranya masih daja yang belum jera dan masih melakukan produksi arak. (Ney/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .