Ada Penampakan Misterius di Gondang

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 13, 2016    

Reporter : Rabbani. P
suarabojonegoro.com - Dalam dunia teknologi, salah satu yang cukup fenomenal adalah fitur pencitraan satelit oleh perusahaan ternama Google. Tak jarang, citra satelit yang ditampilkan menimbulkan berbagai spekulasi, termasuk di Kabupaten Bojonegoro.
Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro yang memang sedang melakukan jelajah budaya di berbagai tempat, memanfaatkan fitur tersebut sebagai bahan pelengkap kajian budayanya. Dan Kecamatan Gondang adalah salah satunya, menyusul banyaknya mitologi yang berkembang disana.
Saat menelusuri rute menuju Puthuk Blicak di Desa Sambongrejo, citra satelit menunjukkan obyek tak biasa. “Obyek tersebut berada di sebelah barat jembatan besi yang menuju ke Dusun Sambongrejo,” jelas Dhe Uban, anggota Pokja Kebudayaan Bojonegoro.
Obyek putih bersinar tersebut berukuran sebesar mini bus, namun hampir dapat dipastikan itu bukanlah kendaraan. Selain lokasinya yang berada di seberang sungai, benda tersebut juga terletak di tengah areal pertanian.
“Kami sudah ke lokasi sebelumnya, tak ada jembatan ataupun penyeberangan disana,” tambahnya. Citra satelit itu sendiri merupakan hasil foto luar angkasa sekitar 3 tahun lalu. (Rab*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .