Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Di Bekali Bela Negara

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 21, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Anggota Saka Wira Kartika Ranting Kecamatan Malo, menerima pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara dari Personel Koramil 0813-20/Malo, dihalaman Makoramil 0813-20/Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (20/03/2016).
“Diantaranya meteri dalam kegiatan ini yakni Baris-berbaris, Survival dan Navigasi Darat” terang Peltu Asep Teddy Kusnadi, selaku Instruktur Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Kecamatan Malo.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena dalam beberapa Minggu kedepan akan dilaksanakan kegiatan Lintas Medan (Limed) atau Jelajah Wisata di Kecamatan Malo, yang akan diikuti oleh dua regu putra-putri anggota Saka Wira Kartika Se- Kabupaten Bojonegoro.

“Terkait kegiatan tersebut, kami lakukan persiapan-persiapan dan juga menunggu para siswa-siswi itu selesai melaksanakan ujian sekolah terlebih dahulu” tandasnya.

Selain itu juga, dengan pemberian bekal materi-meteri tersebut, diharapkan dapat mencetak  kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap. Sebab, anggota Gerakan Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar  sebagai motor  penggerak  dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi  muda  sebagai penerus bangsa.


“Disamping itu, tujuan kegiatan nyata yang produktif ini untuk menambah pengetahuan, sekaligus memperkenalkan dan melestarikan budaya dan tempat-tempat wisata. Sehingga akan timbul kecintaan para generasi muda terhadap lokasi-lokasi wisata yang sarat dengan edukatif. (Gus/Ril)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .