Anggota TNI Agar Menghindari Pelanggaran, Panglima TNI Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 17, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Segenap Anggota TNI dan PNS agar dalam setiap melaksanakan kegiatan apapun, jauhi dan hindari hal-hal yang berhubungan dengan pelanggaran. Sebab setiap pelanggaran pasti ada konsekuensi hukumnya, seperti yang disampaikan Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf M. Jenal Arifin, selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pengibaran Bendera.

Sebagai upaya mendorong peningkatan disiplin dan kinerja Personel, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan Upacara 17-an di Bulan Maret 2016, dihalaman Makodim, Jalan Hos Coroaminoto No. 51, Bojonegoro, Jawa Timur.

"Upacar Bendera ini merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air" ujar Kasdim 0813 Bojonegoro.

Lebih lanjut disampaikan, diharapkan upacara tersebut tidak hanya dimaknai sebagai bentuk tradisi corp. Namun, agar hakekat dan tujuan yang terkandung pada upacara tersebut, dijadikan sebuah pengabdian sebagai Bhayangkari dan Abdi Negara.

"Selaku Panglima Kodam V/Brawijaya dan Pribadi, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya dimanapun berada. Atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdianya" tuturnya saat membacakan amanat Pangdam V/ Brawijaya pada upacara 17-an tersebut. 



Sementara itu, Kabintaldam V/Brawijaya Kolonel Caj Rifa’i membuka  Sosialisasi   Penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan bagi Satuan Dinas Jawatan jajaran Kodam V/Brawijaya dan Satuan jajaran Divisi 2/Kostrad TA. 2016 yang diikuti sekitar 70 orang perwira, di Ruang Bina Yudha Kodam V/Brawijaya, Rabu 16/03/2016.


Kabintal dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan pembinaan mental harus senantiasa dilakukan dengan cara yang baik, metode yang tepat dan berbobot,  serta mengedepankan nilai-nilai yang luhur, sehingga dapat memberikan efek spiritual yang diharapkan. Pembinaan mental dapat dikatakan sebagai upaya memotivasi seseorang agar terwujud orientasi dan cara berpikir serta bertindak yang baik, benar dan bermanfaat.

Diakhir amanatnya Kabintal menekankan, dengan waktu pelaksanaan yang singkat diharapkan agar peserta dapat menggunakan waktu yang ada untuk meningkatkan kemampuan sebagai   motivator bagi Prajurit dan keluarganya dalam rangka mendukung tugas pokok satu.

Kegiatan Sosialisasi penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan dilaksanakan selama dua hari mulai hari Rabu Tanggal 16 Maret 2016 s.d hari Kamis Tanggal 17 Maret 2016 mengusung  tema ” Dengan Sosialisasi Penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan, Kita Tingkatkan Kemampuan Kepala/Pa Bintal Dalam Garbintalsat Guna Mendukung Tugas Pokok”. Selanjutnya materi Sosialisasi disampaikan oleh Kasubdisbintalidjuang Disbintalad Kolonel Inf Yoyo Subrolarang, S.Sos.

Hadir pada acara tersebut, peserta sosialisasi Penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan  yang terdiri dari perwira Satuan Dinas Jawatan jajaran Kodam V/Brawijaya dan Satuan jajaran Divisi 2/Kostrad.   (Gus/Tris/Ang)



© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .