Atlit Pencak Silat Bojonegoro Siap Bertanding Di Laga Sirkuit

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 21, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Seleksi akhir calon atlit Pencak Silat Bojonegoro yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga, Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, usai dilaksanakan dengan sangat sederhana tanpa di dampingi oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cabang Bojonegoro, Minggu (20/3/16).

Sebanyak 16 Atlit pencak silat U 13 - 15 kelas B sampai dengan F dan juga atlit seni tunggal putra putri, serta seni ganda putra putri ini akan mewakili Bojonegoro untuk mengikuti kejuaraan Sirkuit Di Jombang pada 14 april mendatang.

"Target kita harus menang disemua kelas, sehingga para pelatih harus terus memberikan pelatihan kepada atlit yang lolos hingga menjelang pertandingan nanti," Kata Salah satu koordinator pelaksana Seleksi, Sasmito Anggoro.

Dia juga mengatakan bahwa, karena IPSI Cabang Bojonegoro masih tak turun tangan soal pertandingan seleksi atlit ini, sehingga Sasmito berharap agar Koni yang mengambil alih pemberangkatan para Atlit Pencak silat Bojonegoro ke kejuaran Sirkuit di Jombang untuk menuju ke Piala Gubernur nantinya.

Sementara itu Muslim, Pelatih Pencak Silat Daerah Jawa Timur, asal Bojonegoro juga mengatakan dengan adanya Potensi para pesilat Bojonegoro untuk maju ke Kejuaraan, sangat layak, sehingga dirinya berharap kepada para pelatih Pencak Silat di Bojonegoro agar terus memeberikan dorongan dan pembinaan untuk dapat memenangkan kejuaraan nantinya.

"Potensi para atlit silat kita sangat mumpuni, sehingga apapun bentuknya kita tetap harus masuk dan ambil bagian pada setiap kejuaraan yang ada," Kata Muslim

Dirinya juga menyampaikan bahwa semangat para atlit pencak silat dari berbagai perguruan ini yang mulai bersinar jangan sampai terpatahkan hanya karena sebab sebab yang dapat memperngaruhi luruhnya para atlit dan silat di Bojonegoro.

"Para atlit muda ini adalah penerus dari apa yang sudah Bojonegoro Punya, kita punya Wasit Internasional, punya Pelatih Nasional, sehingga jangan sampai kader kadernya malah menurun hanya karena sesuatu hal," Jelas Muslim memberi semangat. (Gus/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .