Bakal Sambangi Kecamatan Tambakrejo, Kelas Inspirasi Buka Pendaftaran

Suara Bojonegoro     Jumat, Maret 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sejak membuka rekruitmen relawan, Kelas Inspirasi (KI) di Bojonegoro mengaku kebanjiran peminat, baik itu sebagai relawan pengajar, dokumentator, maupun sekolah-sekolah di tingkat dasar yang bersedia dikunjungi. Hal itu disampaikan melalui rilis yang diterima Suarabojonegoro.com (Jumat, 04/03/2016).

Disebutkan, telah terdapat lebih dari 500 orang yang terlibat dengan lebih dari 20 sekolah terdampak dalam gerakan yang berbasis partisipatif ini di dalam wilayah Kabupaten Bojonegoro. Meski demikian, pihaknya menyatakan tak akan berhenti, dengan membuka kembali pendaftaran untuk kegiatan serupa yang keempat kalinya di Bojonegoro.

Pendaftaran untuk kegiatan keempat, yang akan digelar pada Tanggal 02 Mei 2016 mendatang tersebut telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 2 April ini.

Tahun ini, sasaran kegiatannya mengambil lokasi di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. “Rencananya secara serentak akan digelar di 8-10 sekolah di daerah Tambakrejo”, jelas Angelina, PIC KI Bojonegoro 4. Sementara itu, menurut Rahmat Danu Andika, Manajer Divisi Public Engagement Indonesia Mengajar, nantinya di lokasi sasaran tersebut para guru akan digantikan oleh relawan, yang disebutnya cuti sehari.

"Cuti satu hari para Pengajar tersebut diharapkan dapat menginspirasi anak-anak seumur hidup. Esensi inilah yang ingin kami tumbuh kembangkan sehingga semakin banyak professional yang terpanggil untuk turun tangan membantu peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia," katanya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .