Banyaknya Kasus Pelecehan Seksual, DPRD Akan Buat Perda

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 30, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro akan membuat rancangan peraturan daerah (raperda) tentang perlindungan anak dan perempuan sebab saat ini banyak sekali anak-anak yang masih dibawah umur sudah menjadi korban pelecehan sexsual. Hal tersebut disampaikan salah satu anggota komisi C DPRD Bojonegoro Choirul Anam saat melakukan rapat gelar pendapat dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) dan Dinas kesehatan Bojonegoro Rabu 30/3/2016.

Choirul Anam  mengatakan jika kondisi yang terjadi saat ini dikalangan remaja sudah sangat mengerikan sehingga perlu adanya peraturan yang mengatur untuk tiap orang tua, pelaku dan pihak pendidikan yang teledor dalam menjaga generasi muda di Bojonegoro.

"Jangan sampai kasus pelecehan sexual terus meningkat," katanya.

Choirul Anam juga menambahkan jika kekerasan seksual di Bojonegoro ditarget harus mengalami penurunan  dimana nantinya komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro akan mendorong dengan malakukan pembahasan raperda perlindungan anak khususnya yang mengalami kekerasan seksual.

Dalam hearing P3A Kabupaten Bojonegoro mengatakan mulai bulan Januari hingga akhir Maret 2016 ini pihaknya sudah menangani 14 kasus kekerasan seksual yang menimpa anak dibawah umur. (Ney/Red)


Foto Ilustrasi : mylentera.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .