Beberapa Kasek Tak Hadir, Pelantikan Dilanjut Pagi Ini

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 01, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Hari ini (Selasa, 01/03/2016) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali melanjutkan agenda kegiatan yang telah dilakukan sehari sebelumnya. Yakni pengambilan sumpah fungsional bagi 23 Kepala Sekolah dijajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya, pengambilan sumpah tersebut juga telah dilengkapi dengan terbitnya Surat Keputusan Bupati Bojonegoro oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro. Salah satu sekolah yang dalam beberapa bulan diisi oleh Kasek lain yang merangkap sebagai Plt adalah SMK N Ngambon.

SMKN Ngambon sendiri, selama ini diisi oleh Plt yang jugs masih menjabat sebagai Kasek di tempat lain, disebabkan Kasek yang bersangkutan meninggal dunia. Dengan terbitnya SK Bupati tersebut, kekosongan jabatan di SMKN Ngambon kini diisi oleh Rudy, yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Kasek di SMKN Sumberrejo selama kurang dari 6 bulan.

Sebelumnya, telah dilakukan tes Kasek yang artinya masih akan terdapat satu jabatan Kasek yang mengalami kekosongan.

"Menerima jabatan sebagai amanah tentu tidak mudah untuk dilakukan jika guru tersebut tidak hadir secara lahir batin, bukan hanya hadir secara fisik yang diutamakan. Seorang guru juga harus memahami tugas yang diemban," pesan Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah fungsional terpaksa berlangsung dua hari, karena beberapa orang berhalangan hadir untuk dilantik pada hari pertama. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .