Bermodal Semangat, Paguyuban Pelatih Silat, Lakukan Seleksi Atlit

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 13, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Hanya bermodalkan semangat dan rasa perhatian pada Pencak Silat, serta Prestasi para Pesilat, Paguyuban Pelatih Pencak Silat Bojonegoro menyelenggarakan Acara Seleksi Atlit Usia 13 - 15, yang diikuti oleh berbagai Perguruan silat di Bojonegoro, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, Minggu (13/3/16).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, dilaksanakan dengan dasar kepedulian terhadap prestasi pesilat Bojonegoro agar tidak terhenti dan terkebiri, sehingga dengan upaya kebersamaan para paguyuban pelatih silat ini dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia olah raga di Bojonegoro.

"Ini adalah bentuk upaya kami para pelatih silat, dan seharusnya seleksi ini memang harus kita lakukan agar nantinya kita bisa mengikuti event yang diselenggarakan Pengda IPSI Jatim," Kata salah satu Pelatih Silat Muslim.

Dari hasil seleksi ini nantinya akan diteruskan dengan mengikuti Event Kejuaraan sirkuit di Jombang, pada tanggal 21, 22, 23 maret 2016 mendatang, sehingga dari atlit yang terpilih dari seleksi akan mewakili Bojonegoro untuk bertanding di Jombang.

Sementara dari seleksi ini diikuti berbagai klasmen diantaranya kelas B, C, D, E, dan F putra dan putri, serta kelas Seni tunggal Putra dan Putri, dan juga Kelas Seni Ganda Putra dan Putri.

Meski Tidak mendapatkan perhatian dan dukungan dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cabang Bojonegoro, diharapkan akan mampu membangun kader prestasi pencak silat Bojonegoro.

"Meskipun tidak ada dukungan, atau kontribusi, namun semangat para atlit dan pesilat dari berbagai perguruan sangat luar biasa," Kata Sasmito Anggoro,  Anggota Silat dari Salah satu perguruan di Bojonegoro.

Sasmito Anggoro, juga mengatakan bahwa ini sebenarnya adalah gawenya IPSI, namun pada kenyataanya IPSI Cabang Bojonegoro justru diduga tampak tak memberikan respon terhadap kegiatan ini.

Dia juga berharap untuk acara acara selanjutnya IPSI Cabang Bojonegoro bisa menjembatani dan menjadi Punggawa dalam kegiatan ini, sehingga para pesilat Bojonegoro yang berprestasi dapat tersalurkan untuk meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi.

"Selain itu, KONI juga harus memberikan perhatian terhadap Silat, karena ini bukan untuk perguruan atau IPSI, namun juga untuk Bojonegoro," Pungkasnya. (Gus/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .